Monday, February 19, 2018

Kisah Kasih di Gandoang #Day1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi! Piye kabare? Sehat-sehat wae toh? Ya, penulis di sini juga sama baiknya. Dan kali ini penulis akan menceritakan kehidupan KKN yang penulis jalani di desa Gandoang, Cileungsi, Bogor.


Untuk pengantar saja, kampus penulis tidak pernah mengadakan KKN sebelumnya, berbeda dengan universitas pada umumnya. Nah baru angkatan penulis inilah kami ketiban KKN pertama :"D dan karena masih angkatan pertama yang berarti baru coba-coba, KKN hanya dilaksanakan selama 5 hari (4 hari kerja) mulai tanggal 19-24 Februari 2018. Siapa tahu tahun depan KKN-nya jadi berbulan-bulan hehe. Siap-siap ya adik tingkatku :*


Suasana pelepasan peserta KKN

KKN dilaksanakan di desa-desa di Tangerang dan Bogor. Tiap desa satu kelompok, rata-rata berisi 7-8 orang (ada yang 13 orang di Lebak). Kelompok penulis sendiri terdiri dari Kak Handoyo (D4 Akuntansi), Kak Irfan (D3 Akuntansi AP), Disa (D3 Akuntansi), Alif dan Rohmat (D3 Bea Cukai) dan Rangga dan penulis (teman sekelas :v D3 Pajak).

Pagi sekitar jam 7 bis berangkat dari PKN STAN menuju Cileungsi. Bis membawa pasukan sekecamatan (untuk Cileungsi ada 5 kecamatan) lalu kami mendarat di kantor lama Cileungsi. Kami bengong kenapa kantor kecamatan sepi.... Ternyata supirnya keliru :v jadilah kami naik bis lagi terus ke kantor kecamatan yang baru (untung bisnya belum pergi).


Kelompok 174 bersama salah satu pegawai kecamatan

Dan masyaAllah ini kecamatan Cileungsi mah beda jauh sama Singosari :v jalanan Cileungsi ada perumahan mewah dan mirip jalanan di AEON BSD. Kantor kecamatan letaknya di perumahan. Kami dijemput perwakilan kantor desa untuk menuju Gandoang. Mobil dinas meliuk-liuk lincah membawa 8 orang menuju Gandoang.

Lalu karena kegiatan hari ini belum efektif, kami gabut seharian. Pak sekretaris desa mengajak kami berkeliling. Di tengah perjalanan, mobil dinas menepi untuk memberi jalan pada sepeda motor namun sialnya malah nggak bisa balik ke badan jalan, jadi harus didorong supaya naik. Mobil jomplang dan di bagiak bawahnya ada akar bambu mati yang mengganjal. Dengan segala effort alhamdulillah sudah berhasil diatasi. Kami melanjutkan perjalanan menuju sebuah danau.


 Astaghfirullah ini kenapa pula

 Doroongg jangan kasih kendooorr




Bagus banget <3

Sesi kuliah sore bersama pak sekretaris desa


 Huwwww bagus banget aing kehabisan kata-kata

 Alhamdulillah hamba juga punya foto di sini

 Dua orang ini sangat sibuk berfoto-foto


 The next desa wisata Gandoang

 Ada ae yang sadar kamera

 Ceramah agama bersama Ustadz Dodo

Abaikan posenya Rangga
Danaunya bagussssssss bangettttt ♡♡♡  danaunya bukan danau alami, melainkan danau buatan hasil kerukan pengambilan pasir. Di pinggir danau ada taman dan villa apik yang konon ternyata milik orang kaya yang baik hati mau meminjamkan villanya pada staff desa kalau butuh rapat sambil refreshing. Kami berfoto-foto di sana sampai puas, lalu melakukan kuliah sore sambil menatap danau dipimpin oleh pak sekdes. Mantap jiwa!

Sekembalinya dari sana kami ngobrol-ngobrol sama ibu-ibu pegawai desa, katanya habis ada yang mau coba bunuh diri di Citraland (beritanya hari ini, Senin). Orang itu naik ke monumen (?) yang ada di Citraland, tapi untungnya berhasil dicegah polisi jadi nggak jadi mati.

Malamnya kami sholat isya di masjid. Dan selepas wirid, tiba-tiba banyak anak kecil datang menghampiri saya dan orang di samping saya untuk bersalaman. Padahal saya warga asing di situ, dan kemungkinan orang-orang di samping saya adalah guru ngaji mereka. Tapi saya terharu sekaligud senang hiks (jadi kangen murid-murid ngaji di rumah :") ).








Lalu kami makan malam dengan sate madura sambil selfie-selfie asik. Setelah rapat membahas kegiatan esoknya, kami terlelap tidur.

#DesakuBisa
#PKNSTANMengabdi
#PKNSTANGoesToVillage

No comments:

Post a Comment

About Me

PeketoWritan

Peketo hanyalah nama julukan yang diberikan teman-teman penulis sejak kecil dan akhirnya ia gunakan sebagai nama pena. Kelahiran Malang dan tidak betah panas. Sangat menyukai lemon dan warna kuning. Suka menggambar, membaca novel dan buku pengetahuan umum, serta menulis cerita. Rutinitasnya membaca Webtoon tiap jam sepuluh malam.




Recent Posts

recentposts

Random Posts

randomposts