Friday, December 15, 2017

Solusi Withdraw Saldo GO-PAY

Top-up-nya sih mudah, withdrawnya itu loh :") *plakk

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh.

Halo semua! Akhirnya penulis punya waktu buat ngepost lagi huhuhu T^T. Penulis nggak nyangka postingan sebelumnya ramai disambangi pengunjung karena mengalami hal yang kurang lebih sama. Padahal penulis ngepost tulisan itu bulan Mei 2017. Sekarang sudah bulan Desember dan masih ada yang mengalami kejadian yang sama yang menimpa penulis. Penulis sampai mikir, apa GO-JEK tidak menemukan tulisan ini, ya? Atau memang sistemnya meskipun sudah diperbarui tapi masih saja menyulitkan costumer-nya?

Tempo hari penulis menceritakan kisah (cielah) ini lagi di Instagram, termasuk mereka yang bernasib sama seperti penulis TT lalu ternyata ada salah satu kawan penulis yang BERHASIL MELAKUKAN VERIFIKASI AKUN JADI DIA BISA WITHDRAW SALDO. BAGAIMANA CARANYA?

Penulis melakukan wawancara kecil-kecilan. Dia bilang setelah upload foto KTP dan sebagainya, dia langsung nelfon call center GO-JEK. Penulis bingung, emang ada perintah suruh nelfon? Kata dia enggak. Ini inisiatif dari dia sendiri, langsung menelfon seandainya ada yang nggak bisa atau trouble (salah penulis emang waktu itu malah balas-balasan email panjang banget sama costumer service-nya GO-JEK sampai berasa chatting T__T). Seperti yang kita tahu di Indonesia ini yang paling banyak ngomel bakal didahulukan (penulis sedih tapi setuju :") ). Yang menghubungi langsung pasti akan di-notice duluan, jadi berasa kita neror pihak perusahaannya wkwk.

Jadi penulis akan merangkum solusi-solusi withdraw saldo GO-PAY:

1. Pertama, jangan terlalu banyak menyimpan saldo di rekening GO-PAY-mu. Simpan secukupnya saja sesuai kebutuhan. Karena jika kamu ada keperluan mendesak dan uangmu menumpuk banyak di GO-PAY, tidak mudah untuk melakukan withdraw, karena GO-PAY bukan bank :")

2. Kalau sudah terlanjur, mau tidak mau kamu harus verifikasi akun-mu agar bisa melakukan withdraw. Nah, ikuti langkah-langkah verifikasi akun yang ada di aplikasi (Complete Your ID) setelah beres TELFON CALL CENTER GO-JEK seperti saran teman saya tadi di atas. Semoga berhasil :") btw saya belum mencobanya. Tapi nggak ada salahnya kalian lakukan karena teman saya juga berhasil dengan cara ini.

3. Kalau sampai step dua pun kalian masih gagal ((sedih banget sumve)) maka siasati saja saldo GO-PAY yang ada, misal untuk beli pulsa, atau untuk jualan pulsa. Eh tapi sekarang kalau transaksi GO-PULSA harus sudah verifikasi akun juga T^T jadi bisa siasati dengan jual kepada teman-temanmu. Misal ada temanmu yang ingin membeli lewat GO- FOOD, atau ada yang ingin beli GO-TIX, minta saja untuk beli di kamu supaya mereka membayar ke kamu. Secara nggak langsung saldomu berubah jadi tunai :D

Sekian postingan kali ini. Singkat saja karena sepertinya banyak yang membutuhkannya. Semoga bermanfaat dan membantu! Oh iya, barangkali ada yang punya solusi lebih baik, monggo sekalian ditulis di komentar biar banyak yang baca juga.

13 comments:

  1. Kalo dari pengalaman pribadi sih, kemarin nyoba verifikasi akun utk pertama kali ladala kok riject :D..tapi di percobaan kedua, dengan kekuatan henpon jadul..cekrek..dan muka dimirip2in fotonya dengan KTP(jaman muda) Alhamdulillah di approve..tapi senyum itu tidak mengembang lama karena kembali dihadapkan pada situasi ga enak karena proses withdraw sudah 1 hari masih on proses (biaya admin mahal lagi)..masa iya nanti bakalan di tolak..mungkin nanti malam bakal solat hajat dan tahajud biar diberi petunjuk dan kelapangan hati.

    ReplyDelete
  2. saya juga mengalami hal jg sama tiap verifikasi di reject,, giliran mau telp call center gojek selalu dalam perbaikan.. =="...bingung,,.

    ReplyDelete
  3. udah verifikasi saldo gopay di withdrawl masih on process ~ udah kepotong saldonya malah

    ReplyDelete
  4. Kalau saya Alhamduilillah sekali verifikasi langsung berhasil jadi sekarnag bisa withdraw saldo yang nyisa walau cuma dikit :)

    ReplyDelete
  5. Sampe ke postingan ini krn bernasib sama, Verifikasi akun pertama kali rejected, yg ke2 akhirnya di approve, proses withdraw udh 2hr masih on proses *sedih

    ReplyDelete
  6. Udah 2 kali ngulang withdraw dan masih ga bisa, tulisanya selalu on proses, saya tunggu sampai 3 hari failed, ribet bgt ya

    ReplyDelete
  7. W sekali daftar udah ketrima..
    Gampang kali tricknya buat verifikasi gopay.. Wkwkwkwk..

    Intinya. Berikan alamat/nama sebenar benarnya. Lalu fto sesuai yang diberikan pada system. Stidaknya ditempat terang agar terlihat..

    Tunggu hinga 5 hari kemudian.. Taraa.. Langsung approve

    ReplyDelete
  8. Setelah berhasilpun prosesnya lama sampe 2 hari bro blom lg klo jumat dproses senin,payah dah pokoknya ,pdhal si kompetitornya instans bgt, begitu wd sukses,duit lgsng msuk krekening

    ReplyDelete
  9. Ovo cepat ke bank lain bebas biaya

    ReplyDelete

About Me

PeketoWritan

Peketo hanyalah nama julukan yang diberikan teman-teman penulis sejak kecil dan akhirnya ia gunakan sebagai nama pena. Kelahiran Malang dan tidak betah panas. Sangat menyukai lemon dan warna kuning. Suka menggambar, membaca novel dan buku pengetahuan umum, serta menulis cerita. Rutinitasnya membaca Webtoon tiap jam sepuluh malam.




Recent Posts

recentposts

Random Posts

randomposts