Thursday, April 20, 2017

Begini Ternyata Kenapa Saya Kecanduan Webtoon, Mungkin Sama Denganmu?


SELAMAT MALAM PEMIRSAH DI ARTIKEL NIRFAEDAH~~~

Sebetulnya penulis masih heran kenapa pula kalian membaca artikel yang judulnya saja sudah kelihatan nirfaedah sekali :V judul-judul ala-ala L*NE TUDEI :V. Oke, penulis bikin tulisan ini karena kehabisan bahan tulisan, mau nulis yang agak berat belum banyak baca, jadi takutnya fatal. Jadi artikel kali ini jadi pembuka comeback-nya penulis setelah sekalian lama, sekalian merayakan template baru blog ini *koprol*.

Yak, kita mulai.

Banyak yang bilang penulis kecanduan webtoon. Penulis tidak akan menyangkal, memang benar adanya. Penulis menerima pujian-pujian itu saking seringnya penulis tiap malam update snapgram yang isinya skrinsutan-skrinsutan webtoon :V. Penulis emang rajin baca webtoon sebelum tidur, karena webtoon selalu update jam 10 malam.

((Tulisan ini gak niat endorse sumpah dan penulis sendiri juga gak dibayar webtoon buat ngelakuin ini, penulis aja yang iseng dan sok gabut padahal UTS di depan mata))

Nah, kenapa penulis suka baca webtoon?

Penulis Gak Modal Buat Beli Komik
Yah, komik yang penulis ikutin juga nggak banyak. Naruto (udah tamat), Detektif Conan (baca di internet bisa, tapi kalo dulu sih pas masih di asrama seringnya minjem punya orang aih jadi pengen pinjem lagi *baper detected*), Hai, Miiko! (ini juga langganan pinjem di asrama :V), dan Nakayoshi (ini mah kelakuan penulis sering nyobek plastik sampul ekekekekek). Enaklah baca webtoon cukup modal kuota sudah banyak pilihan komik tersedia.

Genrenya Banyak!
Kalo bosen sama cerita komik yang itu-itu aja, di webtoon genrenya banyak! Mulai dari fantasi, horor, drama, romantis, slice of life, komedi, sampe thriller. Lengkap bangetlah.

Karya Anak Indonesia
Mungkin emang difasilitasi oleh app Korea, tapi setidaknya sebagian besar komik-komik webtoon adalah karya anak Indonesia! Siapa yang nggak kenal komik fenomenal karya Nurfadli Mursyid, Tahilalats? Atau Aegis Orta, komik fantasi keren karya lunarico yang selama ini disangka karya orang luar negeri? Atau My Pre-Wedding soon to be Pasutri Gaje yang selalu ditunggu-tunggu pembaca webtoon? Ups

Banyak Pesan Moral yang Diambil
Nggak habis pikir, karya-karya di webtoon emang keren-keren! Jalan ceritanya susah ditebak, alurnya mumet dan ga bikin bosen atau pusing, malah bikin ketagihan. Dan banyak pesan moral yang bisa diambil. Misalnya penulis, banyak banget hikmah yang penulis dapat tiap baca 304th Study Room, Eggnoid, Smile Brush, dan 90 Days. Intinya, baca webtoon ada manfaatnya juga huehue *pembelaan*


Okei, next post penulis bakal share list favorite webtoon penulis! Stay tune~

No comments:

Post a Comment

About Me

PeketoWritan

Peketo hanyalah nama julukan yang diberikan teman-teman penulis sejak kecil dan akhirnya ia gunakan sebagai nama pena. Kelahiran Malang dan tidak betah panas. Sangat menyukai lemon dan warna kuning. Suka menggambar, membaca novel dan buku pengetahuan umum, serta menulis cerita. Rutinitasnya membaca Webtoon tiap jam sepuluh malam.




Recent Posts

recentposts

Random Posts

randomposts