Sunday, August 3, 2014

Adikku Lebih Pinter?

O_O
Ini bener-bener gawat! Doruroh!
Hari ini kurang dari 1 jam aku menyimpulkan fakta mengerikan bahwa sepertinya adekku yang baru naik kelas 4 SD itu punya potensi yang lebih mengejutkan dibanding aku!

Perkenalkan ini dia tokoh utama cerita ini
 

Ceritanya begini...
Adekku, seperti kebanyakan anak jaman sekarang, hobi banget main tab. Tab itu aslinya bukan punya dia, tapi punya kakakku. Karena ditinggal di rumah tab itu dipake sama adekku. Mana di tab itu gamenya banyak pake beudth. Alhasil dia jadi keasyikan main, sampe lupa belajar, ngaji, sholat, tidur, dan apa yang disuruh sama ibu. Ibu kesel, aku juga kesel ngeliat dia main tab sampe segitunya. Kalo disuruh bilangnya bentaaar sampe nggak kelar kerjaannya. Kalo pas main diusik dia ngamuk. Argh nyebelin pokoknya -_-. Aslinya nggak masalah sih, tapi dia itu udah BERLEBIHAN, KETERLALUAN, ALAY, OFFSIDE. Jadilah aku punya inisiatif "Gimana kalau kusembunyiin aja?"
Hari pertama penyembunyian, dia ngamuk. Nangis sampe treak-treak. Aku diem kayak orang nggak tau apa-apa. Berlagak pilon. Ini demi kebaikanmu, Dek.
Hari kedua udah nggak terlalu parah. Tapi dia masih tetep nyari itu tab sampai 2 minggu kemudian, ibuku mulai curiga dengan menghilangnya tab itu.
"Sebenarnya tab-nya ilang ke mana, sih? Jangan-jangan... ada maling masuk rumah?"
Aku melihat keadaan. Adekku tidur. Dengan jujur aku menjawab. "Itu aku yang sembunyiin, Bu."
Ibuku manggut-manggut. Lega karena nggak ada maling yang ngambil tab itu. Beliau memujiku atas aksi heroikku.
AKAN TETAPI!
Aku melongo saat adekku bertanya padaku saat ia baru bangun tidur. "Jadi, Mbak nyembunyiin tabku?"
Jreng jreng. Harus bilang apa nih -_-.
"Kok tau, sih?"
"Tadi aku denger Mbak ngobrol ama Ibu."
Dih, dia nguping.

---

Kebiasaan rutinku tiap hari adalah menjelajahi dunia maya bersama Dora. Tapi hari itu aku tidak menemukan modem hitam metalikku. Aneh, biasanya aku tidak melepasnya dari laptopku, tapi sekarang malah nggak ada?
Ah paling ayah minjem.
Yah, sudahlah. Ngeprint aja.
Aku cuek saja. Kalau dipinjam ayah, masa' iya aku mau malakin "BALIKIN MODEM DITA, BI. PLIS, TANPA DIA AKU NGGAK BISA KETEMU DORA!"
Oke, tapi makin aneh kenapa ayah nggak segera balikin kalo udah selesai? Lagian ngapain juga seharusnya ayah minjem modemku segala, toh ayah punya modem sendiri? Dan ini udah 2 hari!
Aku tanya ke ayahku, tapi nggak nuduh men. Kalo ternyata ayahku nggak minjem, malu, dong.
"Bi, tau modemku di mana, nggak?" ayahku menggeleng. Lhah? 
Terus di mana, dong?
Masa' iya ada maling masuk ke rumah tapi cuman nyuri modem? Rugi banget?
"Bu, tau modemku di mana, nggak?" "Coba liat di laci lemarinya Mas."
Perasaan sejak laptopku kupindah di atas, aku nggak pernah juga ngungsiin modemku ke bawah. Soalnya laptopku nggak pernah aku bawa turun.
"Nggak ada, Bu. Di mana, ya?"
"Biasanya Mbak taruh di mana?"
"Nggak pernah kubawa ke bawah, Bu. Selalu mancep di laptop. Tapi udah 2 hari ini nggak ada." laporku.
"Mbak nyari modem?" tanya adekku nyelonong. Nguping lagi, nih.
"Emang kamu tau?"
"Iyalah, orang aku sembunyiin di wadah payung di tangga."
Jleb.
JLEB.
J - L - E - B.
"Lagian, Mbak pake nyembunyiin tab segala, sih :P." O.O
SEJAK KAPAN DIA BISA NGELAKUIN ITU? GIMANA BISA BALAS DENDAM TERBESIT DI OTAKNYA? DIA BARU NAIK KELAS 4 ESDE!

Kalo aku ama kakakku selalu adu fisik (read: gulat dan semacamnya). Tapi kalo sama adekku... Kayaknya aku harus ekstra waspada. Soalnya dia bisa nantangin adu otak! (read: adu cerdik).

No comments:

Post a Comment

About Me

PeketoWritan

Peketo hanyalah nama julukan yang diberikan teman-teman penulis sejak kecil dan akhirnya ia gunakan sebagai nama pena. Kelahiran Malang dan tidak betah panas. Sangat menyukai lemon dan warna kuning. Suka menggambar, membaca novel dan buku pengetahuan umum, serta menulis cerita. Rutinitasnya membaca Webtoon tiap jam sepuluh malam.




Recent Posts

recentposts

Random Posts

randomposts