Sunday, December 2, 2018

Battle Trip adalah Racun

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh :D

Yeay! Saya gembira karena tema kali ini adalah salah satu tema yang saya tunggu-tunggu: kota tempat wisata impian. Karena sejak kecil saya sudah berkenalan dengan buku terutama buku ensiklopedi dan Harun Yahya (iya padahal saya suka banget karyanya Harun Yahya eh ternyata dia begitu ( ཀ Ê–̯ ཀ) #nocomment) terus mainnya sama Encarta, saya punya cita-cita untuk keliling dunia! Keliling dunia bukan sembarang keliling dunia, tapi keliling dunia gratis :")

Pas MAN saya mendalami geografi dan rasanya makin cinta sama ciptaan Tuhan. Sampai sekarang saya nggak bisa move on. Bahkan di kamar kos, saya menempel dua peta dunia, satu dalam bentuk poster lengkap dengan detail kota besarnya termasuk bendera semua negara, dan satu lagi dalam bentuk stiker dinding berwarna hitam. Tiap lihat poster itu auto berdoa, "Ya Allah semoga aku bisa keliling dunia".

Saya sih sudah punya listnya tempat mana saja yang ingin saya kunjungi tapi jelas kalau saya tulis semuanya di sini, nggak bakalan cukup. Jadi saya hanya memilih dua negara saja, Jerman dan Korea Selatan. Saya harap postingan ini bisa meracuni kalian semua agar tertarik ke sana juga :)

Jerman

Saya punya keinginan pergi ke Jerman sejak MAN, tapi saya tidak tahu alasan pastinya saya ingin ke sana. Saya selalu mencatat destinasi yang ingin saya kunjungi, tapi tidak ada tempat wisata yang berada di Jerman. Tidak tahu kota apa tepatnya yang menjadi tujuan saya. Tapi saya tetap ingin ke sana. Mungkin saya akan menemukan alasannya jika sudah pergi ke sana.

Gosh it's so breathtaking. Fjord is so damn beautiful it looks unreal. (www.gadventures.com)
Sebenarnya dari 5 benua, benua yang paling ingin saya jelajahi seluruhnya adalah Eropa. Eropa indah sekali. Apapun tentang Eropa selalu indah. Saya ingin ke Jerman dan negara-negara Skandinavia. Pengen lihat fjord secara langsung. Dan gunung serta danau-danau di sana cantik banget :"""))))) Saya mungkin akan beku di sana jadi saya harus bersiap-siap. But seriously, Skandinavia is a place I must visit before I die.

Korea Selatan

Saya pengen ke sana bukan karena saya kpopers terus kepingin ketemu artis, tapi karena racun yang ditebar lewat acara Battle Trip. Battle Trip adalah variety show Korea Selatan berupa pertandingan antara dua tim yang berwisata untuk selanjutnya penonton memutuskan manakah trip yang menjadi pemenangnya. Awalnya saya nonton ini karena Bunssodan jadi bintang tamu, tapi berakhir jadi pengen beneran ke sana! Rachon sekali memang hmmmmmm.

Kalau di Korea, saya punya destinasi tempat yang ingin saya kunjungi berkat nonton acara itu. Capcus.

Hadong, Provinsi Gyeongsang

Kalau yang ini asli racun dari Battle Trip episode 90 karena mereka trip ke sini. Kalau kalian orang yang sama sepertiku, suka makan dan olahraga yang ekstrim, pasti bakal suka juga sama tempat ini.

Hadong mungkin nggak terkenal di dunia, bahkan Korea. Yang paling terkenal itu kalau nggak Seoul ya pulau Jeju. Tapi justru karena masih sepi itu yang bikin di sana masih terjaga banget. Saya ingin hampir ke semua tempat yang dikunjungi oleh Bunssodan XD. Untuk makanan-makanan yang ingin saya coba, saya ingin ke Jinju untuk makan mie dingin lengkap dengan beef tartare dan meat fritter. Meat fritter di Indonesia sama dengan menjes, jadi dibuat dari bahan-bahan sisa, bedanya kalau menjes dari kedelai, yang ini pakai daging.


Baca juga "5 Warung Makan Favorit di Malang dan Bintaro (Kebanyakan Bakso)"

Saya juga ingin makan lamellated oysters, sebuah tiram super besar yang dipanggang. Paling nikmat kalau dimakan bersama kimchi. Di tempat yang sama saya juga ingin mencoba sup kerang rawanya. Lanjut yang nggak boleh lewat tentu saja Hanu, daging sapi khas Korea. Saya mupeng kalau lihat drama atau variety show Korea dan mereka makan barbeku.

Hadong ini terkenal dengan festival bunga sakuranya, jadi paling pas kalau ke sana pas musim semi. Pohon sakura ada di sepanjang jalanan Hadong, berbaris rapi. Dan saat angin berhembus, kelopak sakura bertebaran seperti di anime dan efek film :""")))) cantik bangetttttttttt. Oiya di Hadong juga ada zip line terpanjang di Asia, dan saya harus nyoba itu huaaaa. Zip line ini melintang di Gunung Gumo dengan panjang rute sekitar 3 kilometer.

Lengkapnya mending kalian tonton langsung acaranya deh. Kalau mau cari tentang Hadong di Google susah, mending lihat videonya. Kalian alergi bahasa Korea? Tenang, ada subtitle-nya kok :)


Pulau Jeju

Iya pulau Jeju pasaran banget tapi tetep aja saya ingin ke sana. Ini semua gara-gara racun yang saya dapat (lagi-lagi) Battle Trip. Kali ini trip yang dilakukan oleh JR dan Baekho NU'EST.

Seperti biasa, saya ke Korea tujuannya ya untuk makan-makan XD. Makanan yang membuat saya pengen ke Jeju adalah sup ikan dingin dengan abalone mentah. Saya pensaran sampai sekarang kenapa makanan berkuah di Koera itu banyak yang dingin, mie dingin, sup dingin, emangnya enak? Terus saya juga ingin mencoba mie ikan mentah.

Lalu malamnya saya ingin ke food market dan makan sepuasnya!! XD Bukannya makanan di sana gratis sih, tapi food market di Jeju menjual banyak sekali makanan dan saya wajib banget makan fried turkey-nya!! Pulau Jeju terkenal dengan babi hitamnya, berhubung saya nggak bisa makan babi, jadi saya mengikuti saran Baekho: makan deep-fied rockfish!

Dan sebagai penggemar gurita dan bebek level hardcore, saya juga ingin makan sup gurita campur bebek di Jeju >< (Battle Trip episode 46). Di Korea tuh kayak gampang banget cari gurita sedangkan saya sampai sekarang mencarinya susah payah, sekalinya nemu, cuma sedikit dan mahal. Masaknya juga dibakar saja. Padahal saya ingin yang lebih variatif  ><.

Terus kalau selain makanan, saya juga ingin melakukan olahraga "berputar" XD. Kita bisa masuk bola raksasa dan menggelinding bersamanya di sebuah trek. Bolanya ada yang berisi air ada juga yang tidak. Menyiksa diri sih, tapi semua olahraga ekstrim memang gitu kan?


Seoul

Hehehehe ini harusnya jadi destinasi pertama malah. Tapi saya lebih pengen ke Hadong daripada Seoul.

Tempat-tempat yang ingin saya tuju adalah SMTOWN Coexartium karena saya penggemar grup-grup besutan SM Ent. Nggak tau sih bakal beli apa nggak di sana, beli yang dibutuhin aja. Saya selalu kepingin beli album tapi saya sama sekali nggak membutuhkan poster, photobook, dan photo card-nya jadilah saya nggak pernah beli. Terus kalau ketemu artis SM ya mujur tapi kalau nggak ya nggak papa sih.

Baca juga "Me Over The Kpop Virus"

Tempat kedua adalah Sungai Han. Sederhana saja seperti orang-orang kebanyakan, saya ingin makan ramen sambil menikmati pemandangan di Sungai Han, terutama di malam hari. Iya, ramen yang dibeli dan dimasak langsung di minimarket gitu. Biar berasa orang Seoul beneran :D

Dan lagi-lagi makan yaitu makan barbeku. Mupeng setelah nonton acara bromance-nya Jungkook BTS dan Minwoo Shinhwa. Keliatannya enak banget jadi penasaran pengen nyoba juga. Tapi yang mereka makan samgyeopsal huhu semoga aja di restorannya nyediain daging sapi.

Biar kamu mupeng juga, tonton aja video ini :D


Kayaknya banyak banget makanannya ya? Hehehehe maklum saya orangnya suka makanan terutama makanan-makanan yang baru. Selama ini saya jarang banget jalan-jalan, jadi begitu keluar saya pingin makan banyak-banyak. Saya bosan makan itu-itu terus. Tapi sedihnya makan di luar negeri itu kemungkinan mencobanya hanya sekali soalnya nggak tau kan bakal ke sana kapan lagi.

Ini bener-bener cuma beberapa dari ribuan yang ada di daftar saya XD. Belum Maladewa, Selandia Baru, Australia, Kanada, dan lain-lain. Baru dua negara aja udah sepanjang ini postingannya wkwkwk. Saya seingin itu keliling dunia karena selama ini seperti terkekang. Saya harap jodoh saya nanti siap saya seret ke mana-mana WKWKWKWK.

Btw referensi tempat-tempat di Korea saya lengkap banget, thanks to Battle Trip and other variety show. Kalau ada acara yang mirip Battle Trip begini, boleh dong rekomendasinya biar saya nggak koreaan mulu wkwkwk. Info penting: Battle Trip ini juga pernah ke Bali dan Bandung, lho, cek episode 54 dan 114.

Oke sekian semoga kalian juga teracuni oleh Battle Trip :). Terima kasih sudah membaca!

No comments:

Post a Comment

About Me

PeketoWritan

Peketo hanyalah nama julukan yang diberikan teman-teman penulis sejak kecil dan akhirnya ia gunakan sebagai nama pena. Kelahiran Malang dan tidak betah panas. Sangat menyukai lemon dan warna kuning. Suka menggambar, membaca novel dan buku pengetahuan umum, serta menulis cerita. Rutinitasnya membaca Webtoon tiap jam sepuluh malam.




Recent Posts

recentposts

Random Posts

randomposts